Media Sekolah Award 2015 Berlangsung Meriah



Nglayab 

Minggu 09 Mei 2015 bertempat di Asrama Haji Watu Belah Cirebon dilaksanakan acara yang sangat penting bagi insan Media, terutama Media antar sekolah yang tersebar di wilayah 3 Cirebon. sebuah penghargaan yang di gelar oleh JINGGA Media, merupakan sebuah lembaga nirlaba yang bergerak dalam bidang analisis data dan pengembangan media komunitas. Acara yang dipelopori oleh JINGGA Media ini sudah tahun ke 2 di gelar.

Ragam kegiatan dalam acara itu berbagai macam kegiatan seperti Festival madding Sekolah, Pentas Seni. Lomba Fotografi, Lomba Film, Workshop, Standa Bazar Komunitas dan tidak lupa akses internet gratis bagi pengunjung dan para peserta lomba, disamping kegiatan tersebut ada juga kelas workshop dari berbagai penggiat komunitas Cirebon. Agenda Workshop pun di bagi menjadi dua sesi : 
1. (Pukul 09.00. - 10.00 wib):
  • Seni Lawan Korupsi ' Sofi Institute 
  • Memahami Perbedaan" Setaman
  • Cerdas Memotret" Cirebon Photography Forum
  • Berkenalan dengan Sastra" Rumah Kertas.
2. (Pukul 10.00 - 11.00 wib):

  • Pemanfaatan Sosmed untuk Penyebaran Informasi" About Cirebon
  • Internet Kreatif" Blogger Cirebon
  • Serunya Pembuatan Game 'Badekan' Cirebon" IdeBeda
  • Teknik Produksi Film Pelajar" Sineas Cirebon.
Banyaknya agenda yang di jadwalkan oleh pihak panitia membuat acara Media Sekolah Awards 2015 berjalan meriah serta banyak sekali pelajar yang antusias mengikuti setiap workshop yang di berikan oleh beberapa komunitas yang tergabung di acara ini. “Acara ini sangat sukses, alkhamdullah para peserta dan komunitas yang tergabung lebih banyak dari tahun kemarin, ada 9 komunitas yang tergabung dalam acara ini, serta dari buku tamu ada sekitar 300an siswa yang datang ke acara ini ”.Ucap Mubarok Hasanudin selaku Direktur Pengembangan Teknologi dan Informasi Berucap.

Stand Komunitas


Acara Media Sekolah Award ini selain di dukung oleh beberapa Perusahaan Swasta yang di Cirebon tentunya sangat di support sekali oleh pemerintah Kabupaten Cirebon, terbukti ketika Sambutan dari Bapak Wakil Bupati Cirebon Berharap Agar Acara ini di masukan dalam agenda rutin tiap tahun oleh DiskomInfo serta Dinas Pendidikan Kab Cirebon, agar para pelajar pun bisa lebih memanfaatkan tekhnologi dan internet lebih baik lagi.

Sebelum Memasuki aula tepat berlangsungnnya acara Media Sekolah Awards 2015 Bapak Wakil Bupati Cirebon Bapak Tasiya Soemadi mengelilingi berbagai komunitas yang tergabung dalam acara tersebut satu persatu sampai, ketakjuban Bapak Wakil Bupati ketika melihat Para penggiat komunitas Cirebon sungguh sangat kreatif dan inovatif.

Wabup berdiskusi dengan komunitas IDE BEDA

Wabup berdiskusi dengan peserta Mading Sekolah

Diacara Puncak Media Sekolah Awards 2015 yaitu memberian hadiah terhadap nominasi yang di lombakan dalam acara tersebut,Bapak wakil Bupati Cirebon di daulat untuk menyerahkan Hadiah kepada pemenang dalam berbagai katogori yang di lombakan dalam acara Media sekolah Awards 2015.


Berikut nama nama pemenang dalam acara Media Sekolah Awards 2015

Festival Mading:
Juara I : SMAN 1 Plumbon Kabupaten Cirebon
Juara II : SMK Korpri Kabupaten Majalengka 
Juara III : SMK Al-Hidayah Kotamadya Cirebon

Film Pelajar:
Juara I : “Senajan Urang teu Gaduh Bakat tapi Seheunteuna Urang Gaduh Tekad”, karya SMAN 1 Babakan Kabupaten Cirebon

Juara II : “Doa yang Terkabulkan”, karya MA Nurul Huda Kabupaten Cirebon

Juara III : “The Rookie”, karya SMAN 6 Kotamadya Cirebon

Fotografi Pelajar:
Juara I : Fatimah Az Zahra, MA KHAS Kempek Kabupaten Cirebon
Juara II : Ernawati, SMK N1 Lemahabang Kabupaten Cirebon
Juara III : Guruh Nusantara, SMAN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon
0 Komentar untuk "Media Sekolah Award 2015 Berlangsung Meriah"

Back To Top