PESONA KEINDAHAN WADUK SETU PATOK MUNDU CIREBON

Pesona Keindahan Waduk Setu Patok Mundu Cirebon
Waduk Setu Patok
Ngalayab - Waduk Setu Patok salah satu Waduk  yang berada  di daerah Kec Mundu Kab Cirebon, yang berjarak sekitar 20 menit-an dari kota Cirebon, untuk mencapai waduk ini bisa melalui jalur Perumnas Argasunya atau bisa juga melewati pantura Mundu.

Pesona Waduk Setu Patok  sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Cirebon, keindahan Panoramanya yang disajikan membuat danau ini hampir tak pernah sepi dari pengunjung terlebih lagi disaat hari libur. pesona waduk ini terletak ketika sore hari dimana pengunjung di suguhkan pemandangan sunset yang sangat indah. pantulan sinar keemasan pada permukaan air danau ditambah latar belakang gunung Ciremai semakin membuat suasana sore hari terasa istimewa.

Di waduk ini selain menikmati pemandangan sore hari yang begitu istimewa, waduk ini pun memiliki cirri khas yakni terdapat bukit pada bagian tengah genangan air. Bila musim penghujan tiba danau ini akan terisi penuh dengan air, namun bila musim kemarau maka debit air akan berkurang.

Ketika pengunjung berkeinginan untuk pergi menuju bukit tersebut ada fasilitas untuk menuju bukit tersebut, setiap pengunjung akan dikenakan tariff sebesar Rp. 20.000/orang, pengunjung akan diantar jemput oleh penyedia perahu boot yang dikelola oleh masyarakat sekitar. 

Dengan membayar Rp. 20.000 pengunjung akan merasakan pesona waduk setu patok yang sangat luar biasa karena pemandangan akan lebih menarik dan lebih indah ketika pengunjung berada di bukit yang terdapat di tengah waduk setu patok. Tapi pengunjung diharapkan berhati hati ketika berada di bukut tersebut, dikarenakan kemiringan nya sangat tajam kalau tidak berhati hati bisa terpeleset karena sebagian besar bukit nya berupa hamparan padang rumput jarang sekali pohoon yang besar.

Disi lain waduk Setu patok terdapat Ciwalk atau sebuah area wisata yang terletak ditepi waduk, Ciwalk menyediakan fasilitas seperti pondok wisata, area outbound, camping area dan kolam renanng, selain itu banyak terdapat warung warung kecil yang menjajakan makanan ringan yang terdapat di pinggiran waduk.

Pesona waduk setu patok pun amat sangat bagus untuk referensi liburan keluarga disaat weekend karena pesona nya sangat luar biasa disamping itu pengunjung pun dapat masuk dengan tidak dipungut retrubusi untuk masuk kewilayah waduk setu patok, tunggu apa lagi segera berkunjung ke waduk setu patok yang terletak di Desa Setu patok kec. Mundu Kab Cirebon.
11 Komentar untuk "PESONA KEINDAHAN WADUK SETU PATOK MUNDU CIREBON"

wah sudah banyak fasilitasnya ya kang. Aku pernah kemari tapi sudah lama , itupun mau membuat penelitian tentang air di waduk itu. Ah, bakal kesana kapan2. Yuk abring2an kesana, bareng mak2 tuwir

Waduk ini bisa jadi alternatif wisata keluarga yg murah ya. Menarik sekali. Terima kasih sudah berbagi informasi wisata.

Wah, di tengah waduk ada bukit. Brarti waduknya luas banget ya.
Subhanallah, sunset-nya indah. Semoga pada gak lupa sholat magrib :)

hayu bunda kita sama sama #nglayab bareng heheheh

sama sama bu, makasih juga udah mampir, kita #nglayab bareng di cirebon hehehe

insya Allah ga lupa kaka, kan itu da kewajiban kita sebagai umat muslim, jangan lupa tetp #nglayab ya kaka di cirebon

Ada yang bisa nemenin kau kesana enggak nih? Baru sampe cirebon ni aku

Bisa minta tolong info untuk angkutan ke setu patok? Niatnya mo ngeteng aja dr stasiun cirebon.. Nuhunn

artikelnya bagus .. sayang Fotonya Mengambil tanpa Ijin dan di ganti watermark yang sangat besar juga . admin @adminglayab kurang menghargai fotografer yang memiliki foto ini .

artikelnya bagus .. sayang Fotonya Mengambil tanpa Ijin dan di ganti watermark yang sangat besar juga . admin @adminglayab kurang menghargai fotografer yang memiliki foto ini .


artikelnya bagus .. sayang Fotonya Mengambil tanpa Ijin dan di ganti watermark yang sangat besar juga . admin @adminglayab kurang menghargai fotografer yang memiliki foto ini .

Back To Top