Patung Batu Prawan Sunti Di Gua Sunyaragi Cirebon Bikin Sulit Jodoh (Mitos)

Patung Prawan Sunti
Patung Prawan Sunti 

Nglayab - 

Gua Sunyaragi merupakan salah satu obyek wisata yang terdapat di wilayah Kota Cirebon tepatnya hanya beberapa kilometre dari terminal pusat kota Cirebon yakni terminal Harjamukti, Lokasi Gua Sunyaragi adalah di kelurahan Sunyaragi Kesambi Kota Cirebon.

Gua Sunyaragi adalah sekumpulan Gua yang konon menurut artinya adalah untuk menyepi maka tidak heran gua sunyaragi terdapat banyak gua gua kecil untuk menyepi para Sultan Cirebon dan keluarganya.
Di area Gua Sunyaragi ada salah satu patung yang konon katanya  Patung ini sangat dikramatkan pada masanya, Patung tersebut bernama Patung Batu Prawan Sunti

Letak Patung Batu Prawan Sunti itu bisa anda temukan di salah satu bagian Gua Peteng yang masih berada di komplek Gua Sunyaragi. Tepat di depan pintu masuk gua setelah melewati kolam, terdapat patung batu Patung  Batu Prawan Sunti.

Patung Batu Prawan Sunti Di Gua Sunyaragi Cirebon Bikin Sulit Jodoh Menurut masyarakat sekitar, apabila seorang perempuan yang masih perawan memegang Patung Batu Prawan Sunti tersebut konon katanya akan menjadi perawan tua, alias susah mendapat jodohnya. Terlepas benar apa tidaknya karena yang namanya jodoh itu Kuasa Ilahi akan tetapi masyarakat sekitar masih memegang teguh apa yang mereka kramatkan tentang Patung Batu Prawan Sunti tersebut.

Mitos Patung Batu Prawan Sunti tetap dijaga oleh para pemandu dan selalu memberikan imbauan kepada pengunjung agar tidak berperilaku sembarangan ketika berada di lokasi Gua Sunyaragi apalagi sampai memegang Patung Batu Prawan Sunti.


Dulu, Patung Batu Prawan Sunti diberi tanda khusus agar pengunjung tahu betul keberadaan patung batu perawan sunti sehingga pada saat mendekatinya pengunjung tidak memegang batu tersebut.
1 Komentar untuk "Patung Batu Prawan Sunti Di Gua Sunyaragi Cirebon Bikin Sulit Jodoh (Mitos)"

boleh dicoba nih kalau maen ke Cirebon, mampir ke warung kita ya sablon gelas plastik di ciputat

Back To Top