Jadwal tentatif Nadran dan Sedekah Bumi Gunung Jati 2015

Nglayab Cirebon. 03/11/2015

Sedekah Bumi dan Nadran merupakan agenda rutin setiap tahun yang selalu dilaksanakan di beberapa daerah  di daerah jawa khusunya Cirebon, termasuk di daerah Gunung Jati Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Karena acara ini merupakan pesta adat yang sangat besar dan banyak menyedot banyak penonton untuk menyaksikan acara adat tersebut. Banyak masyarakat yang menyaksikan acara adat tersebut baik yang dari sekitar tetangga kecamatan ataupun dari luar daaerah yang sanggup dan rela berjubel – jubelan guna menyaksikan acara tersebut.

Berikut Jadwal tentatif Nadran dan Sedekah Bumi Gunung Jati 2015

Acara Nadran dan sedekah Bumi Gunung jati 2015 di mulai dari tanggal 6 Nopember 2015 tepatnya hari jumat acara di mulai dengan penampilan pagelaran seni tradisional topeng yang di gelar di paseban luar alun – alun komplek makam sunan gunung jati Cirebon, setelah itu di lanjut dengan pagelaran seni BRAI apa itu Brai Silahkan baca di http://nglayabcirebon.blogspot.co.id/2015/11/asal-usul-kesenian-brai.html dari Bayalangu di panembahan dalam, ada 3 tempat pagelaran wayang kulit yang dilaksanakan hari jumat 6 november 2015 tepatnya pukul 20.30 sd selesai yaitu di area panembahan luar, Condong Penderesan serta di Kramat batu tameng, di waktu yang sama di area Parkir Gunung Jati ada pementasan Musik organ Dian Prima.

Di hari berikutnya hari sabtu 7 november 2015 dari jam 06.00 dilaksanakan sedekah laut di sungai condong dilanjut pada pukul 09.00 sedekah bumi serta pagelaran wayang kulit dan pagelaran seni shindung aluwung jati acara tersebut dilaksanakan di komplek makam sunan gunung jati cirebon. tepat pukul 13.00 acara yang paling di tunggu – tunggu yaitu acara KARNAVAL / IDER – IDERAN yang di mulai dari alun – alun komplek makam sunan gunung jati sampai Bunderan Krucuk. Tepat pukul 20.30 di 4 tempat di gelar beberapa pagelaran, pertama di alun alun makam sunan gunung jati wayang kulit langen purwa sakti, di pasembahan dalam pagelaran Seni BRAI Bayalangu, serta di area parkir Live Musik PALAPA yang terakhir di daerah condong penderesan live musik seni organ pulan.

Pada tanggal 8 november 2015 tepatnya hari minggu pukul 09.00 di area panembahan dalam di gelar senin BRAI Sekar Pusaka Desa Wagung Harja Jamblang setelah itu pada pukul 20.30 di area parkir Pentas musik organ Bis Berbunga dan di alun – alun komplek makam di gelar Musik BALASIK.
Senin 09 November 2015 dari jam 20.30 di pasembahan luar alun – alun makam sunan gunung jati diselenggarakan pagelaran wayang golek Marga Luyu, serta pada hari selasa 10 November 2015 pagelaran seni sandiwara yang dilaksanakan di alun – alun komplek makam sunan gunung jati dilaksanakan siang malam. 
0 Komentar untuk "Jadwal tentatif Nadran dan Sedekah Bumi Gunung Jati 2015"

Back To Top