Festival Tarling 2016

Festival Tarling 2016
Festival Tarling 2016
Nglayab Cirebon (31 - 10 - 2016)  Tarling merupakan salah satu jenis musik yang terpoopuler di wilayah pantura kususnya di wilayah Cirebon, nama tarling identik dengan Gitar dan suling yang konon muncul pada tahun 1931.

Demi menjaga kelestarian dan kemajuan kesenian Tarling ini maka Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan olah raga Kabupaten Cirebon melakukan sebuah Festival Tarling 2016.

Melalui Account sosmed Pribadinya kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan olah raga Kabupaten Cirebon mengatakan bahwa acara festival ini rencananya akan di selenggarakan pada tanggal 19 - 21 November 2016.

Masih melalui account sosmednya " tempat acara insya Allah di laksanakan di lapangan Palimanan Cirebon begitu pula pesertanya silahkan pemuda - pemudi bisa mengikuti acara tersebut,alias untuk umum." Ucap Pak H. Hartono Selaku Kepala Disbudpapora Kab. cirebon.

Festival tarling ini di khususkan untuk melestarikan dengan syarat jenis original tarling yang didalamnya terdapat gitar, suling, gendang, gong, tutukan dan kecrek.

Masih menurut Kadisbudpapora kab cirebon berharap agar bisa melahirkan generasi tarling yang potensial dan bisa menjaga keaslian tarling itu sendiri, untuk itu semoga Pemuda pemudi pelaku seni tarling agar bisa mengikuti acara festival tarling 2016 ini. 
0 Komentar untuk "Festival Tarling 2016"

Back To Top