Perayaan hari jadi kota cirebon yang ke 467

Nglayab cirebon
nglayab cirebon
Nglayab Cirebon 02/10/2016

Hari ini kota cirebon sedang merasa bahagia karena hari ini tepatnya hari minggu tanggal 02 oktober 2016 Kota Cirebon sedang merayakan hari jadinya yang ke 647. Perayaan hari jadi kota cirebon pun sangat meriah.

Tepat hari minggu di area balaikota, warga kota cirebon sedang melaksanakan aktifitas car free day, dengan datangnya parade tersebut pengunjung car free day pun menyaksikan rombongan parade tersebut, sesuai yang di rekam oleh pengunjung car free day suasana sangat ramai.


Dalam perayaan hari jadi kota cirebon yang ke 467 di ikuti pula oleh para laskar dari berbagai propinsi, Kirab Agung Laskar Macan Ali di ikuti oleh 6.000 laskar. "Macan ali merupakan simbol dari cirebon itu sendiri secara bendera macan ali adalah lambang dari cirebon itu sendiri, dengan momentum hari jadi kota cirebon diharapkan Laskar Macan Ali bisa kembali dihidupkan yang konon selama ini laskar tersebut mati suri.

Rute Kirab dalam rangka hari jadi kota cirebon adalah dari Alun-alun Kejaksan menuju Karanggetas. Kemudian, melewati Winaon dan Pasar Kanoman lalu ke Lemahwungkuk. Setelah itu Perempatan Pulasaren dan berakhir kembali ke Alun-alun Kejaksaan.


2 Komentar untuk "Perayaan hari jadi kota cirebon yang ke 467"

wah ramai juga , kemana akuuuuuu????

tidak terasa cirebon udah merayakan hari jadi yang ke 647

Budy | Travelling Addict
Blogger abal-abal
www.travellingaddict.com

Back To Top