Jalur Gunung Jati Mendadak Rame Masyarakat II Nadran Gunung Jati 2018

Nadran Gunung Jati 2018

Indonesia memiliki keragaman budaya yang banyak disetiap daerahnya, diantaranya adalah acara tahunan yang selalu diselenggarakan di Cirebon kota yang diberi julukan kota wali ini punya agenda pariwisata yang setiap tahun selalu di selenggarakan. Yaitu Arak – arakan Nadran Gunung Jati, 

Kabar Berita cirebon hari ini tentang Nadran Gunung Jati 2018 yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 23 September 2018, Ribuan masyarakat Cirebon dan kota Cirebon memadati jalan raya bundaran Krucuk Klayan dan Gunung jati, mereka sedang menyaksikan acara arak – arakan Nadran Gunung Jati 2018.

Arak – Arakan Nadran Gunung Jati dimulai pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB,, Minggu (23/09/2018). Rutenya dari Komplek Makam Sunan Gunung Jati kemudian putar balik di Bunderan Krucuk dan kembali menuju Komplek Makam Sunan Gunung Jati. 

Photo dari atas (daerah Krucuk)


Acara arak – arakan ini bukan hanya sebagai bentuk kirab saja akan tetapi peserta arak arakan pun dengan menghadirkan berbagai patung dan simbolik peserta arak – arakan di perlombakan dengan keindahan dan keartistikannya, karena peserta arak arakan yang diselenggarakan setiap tahun ini diikuti oleh berbagai daerah atau Desa di sekitaran Gunung Jati. 

Dari sekian banyak peserta ada salah satu yang dinobatkan sebagai pemenang oleh panitia dengan berbagai macam – macam kreteria baik segi keindahan kemiripan dan sebagainya maka di nobatkan peserta dengan no 09 nilai 790 dengan tema Adipati Keling Penkuncen Astana, selaku dewan juri yaitu dari Disbuparpora. 


Adipati Keling Penkuncen Astana (Juara 1)


Bukan hanya acara arak – arakan saja akan tetapi banyak sekali acara yang menunjang dalam rangka Nadran Gunung Jati 2018, berikut jadwal pelaksanaan acara Nadran ini.

Jadwal Acara Nadran Gunung Jati 2018
Sumber : Adipati Keling Penkuncen Astana: dari berbagai sumber di Facebook dan Instagram




4 Komentar untuk "Jalur Gunung Jati Mendadak Rame Masyarakat II Nadran Gunung Jati 2018"

lagi pengumpulan materi dan editing mas, insya allah malam

festival kayak gini harus mendapatkan expose yg lebih dehh biar semakin terkenal

sebenarnya sudah mas buktinya ada di media nasional, tapi untuk media online masih jarang mas, hjehehehhe,

Back To Top