Yuk Muludan Ning Kesepuhan Cirebon

Sumber Photo : Google

Nglayab Cirebon---

Sudah Hampir setengah bulan lebih dipelataran area Keraton Kesepuhan Cirebon berjejer dan penuh sesak dengan berderetnya tenda tenda para pedagang baik pedagang makanan ataupun penjual pakain serta berbagai macam pedang yang lainnya, 

Disamping sesak nya para penjual tidak lupa juga penuh dengan arena hiburan di tengah tengah alun alun Kesepuhan Cirebon, berbagai jenis kemidi dan berbagai macam arena hiburan khas Pasar malam ada di alun – alun kesepuhan Cirebon.

Acara muludan ini di gelar sampai di ujung malam peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dimana di acara puncaknya akan diadakan acara Panjang Jimat, bukan hanya acara Peringatan Hari Besar Islam saja akan tetapi acara Muludan di Kesepuhan Cirebon ini sebagai daya Tarik wisatawan dan juga bisa mendongkrak ekonomi kususnya para usaha kecil yang berjualan di pasar muludan ini.
Sebenarnya acara muludan yang biasa kita jumpai di Cirebon khususnya di area keraton Kesep[uhan Cirebon konon peringatan Muludan di Cirebon itu terpusat di kedua keraton, di kedua keraton ini banyak sekali dikunjungi masyarakat dari bergaia daerah yang tentunya bisa menarik minat para pedagang untuk menggelar dagangannya di sekitar keraton tersebut. Sehingga tradisi pasaran Muludan di adakan setiap tahunnya sebulan sebelum acara muludan tersebut.

Dengan banyaknya pedagang di area kesepuhan Cirebon ini tentunya menjadi sumber perputaran uang selama satu bulan tersebut, 

"Omzetnya diprediksi bisa tembus Rp 20 miliar. Adanya Tol Cipali tentunya bisa mendongkrak omzet, karena memudahkan wisatawan untuk berkunjung," kata Pangeran Arief melalui pesan singkatnya, Senin (5/11/2018). (diambil dari news,detik.com). 

Selain dari pangeran Arief juga dari pelaku pedangan yang selalu  andil setiap atahunnya yaitu bapak Hermansya mengatakan bahwa muludan ini pengahsilannya lebih besar apalagi kalo sabtu minggu hamper tembus hingga 1.000 orang yang menikmati komidi.

Jadi tidaklah heran ketika mendekati peringatan mauludun Nabi Muhammad SAW ini dipelataran area keraton Kesepuhan Cirebon ini selalu rame pengunjung, jadi jangan lupa YUK Muludan Ning Kesepuhan. (11/11/2018.

0 Komentar untuk "Yuk Muludan Ning Kesepuhan Cirebon"

Back To Top