CITROS BUS WISATANYA CIREBON


CITROS BUS WISATANYA CIREBON

Nglayab Cirebon (8-12-2018)
Cirebon merupakan daerah yang banyak destinasi wisata dan kuliner, baik wisata religi ataupun wisata alam, karena secara geografis Cirebon merupakan kota yang biasa di sebut kota wali artinya sejarah religi banyak terdapat di wilayah ini, disamping itu karena letak geografis Cirebon berbatasan dengan daerah pegunungan dan berbatasan langsung dengan laut tidak lah heran kalau Cirebon juga banyak wisata alam juga, 

Selain wisata, Cirebon juga terkenal akan Kulinernya, bukan hanya satu masakan atau satu kuliner akan tetapi warisan kuliner yang ada di Cirebon sangat banyak dan semuanya sudah paham dan tau kalau Cirebon merupakan surganya kuliner.

Bandros, yah bus ini bus yang melayani wisatwan yang melalui destinasi wisata dan kuliner yang ada di kota bandung. Tak kalah dengan Bandung kini Cirebon pun  direncanakan akan ada Bus seperti Bandros (Bandung Tour on The Bus).  


Cirebon Tourism On Bus (CITROS) 

Diadopsi dari Bus Bandros nya bandung, Citros kini akan hadir di Cirebon, konon katanya bus ini akan datang pada akhir bulan ini alias akhir bulan Desember 2018, direncanakan yang akan datang adalah prototype dulu satu unit, akan tetapi dengan datangnya satu unit dipastikan bus ini bisa langsung beroperasi. Direncanakan bus ini akan beroperasi pada bulan januari 2019 dan akan melayani perjalanan regular khusus atau juga bisa carter.

Desain Citros 

Sumber Photo : tribunnews.com

Desain yang diusulkan oleh pihak ORGANDA Cirebon adalah bernuansa Biru laut, secara Cirebon merupakan daerah pantura yang npotabne berhadapan dengan warna laut yang begitu khas dengan Cirebon, begitu juga dengan ornament yang akan ditampilkan oleh Citros ini merupakan khas Cirebon pula yaitu ornament batik mega mendung yang konon sudah melegenda dan sudah terkenal bahwa mega mendung adalah khas Cirebon. Dengan konsep seperti itu diharapkan Citros benar – benar khas Cirebon. 

Rute Perjalannya Citros

Sumber Photo: @infocrbnCom

Direncanakan rute Citros ini adalah TRUSMI, PLERED, JUANDA, PILANG, SLAMET, GUNUNG JATI, SILIWANGI, VETERAN, SISINGAMARAJA, YOS SUDARSO, KASEPUHAN, PULASAREN, LAWANGGADA, KESAMBI, SUNYARAGI, PEMUDA, CIPTOMANGUNKUSUMO, dan TUPAREV. Namanya juga bus wisata makanya rute yang di lalui adalah wilayah destinasi wisata dan kuliner yang ada di Cirebon, 

Bagaimana Dengan Tarifnya

“Berdasarkan kesepakatan bersama itu tarifnya Rp. 5.000 perorang perperjalanan” ujar Karsono yang sebagai Ketua DPC Organda Cirebon. 

Bus wisata Cirebon ini yang akan beroperasi pada bulan januari 2019 ini, yang khusus melayani rute destinasi wisata dan kuliner ini yang direncanakan dan telah disepakati oleh Organda dan Dishub kota dan Kabupaten Cirebon yaitu Rp. 5000/orang per perjalanan. Akan tetapi sesuai kesepakatan untuk pembayran tariff menggunakan uang elektronik sehingga pengunjung yang ingin naik harus mempunyai e-money. 

Dengan adanya bus wisata ini diharapakan wisata dan kuliner yang ada di Cirebon bisa lebih baik lagi dan tentunya bisa membuat Cirebon makin berkembang dan makin dikenal kalayak ramai. 



Sumber : Tribunnews.com

2 Komentar untuk "CITROS BUS WISATANYA CIREBON"

wahh lumayan ya tarifnya cuma Rp.5000,-

begitu mas rafli dengan rute panjang cuma 5r ribu heheh, hayu ke cirebon

Back To Top